MAKASSAR – Penyerahan Hunian Tetap ( Huntap) Bantuan BNPB melalui Dana Stimulan Rumah Rusak tahun 2021 untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara, diserahkan langsung oleh Bupati Indah Putri Indriani, yang bekerja sama dengan PT. Sakura Makmur Lestari, di Dusun Panampung, Desa Radda, Kecamatan Baebunta, pada Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga : Alasan Rupiah Melemah ke Level Rp14.892

Kalaksa BPBD Lutra, Muslim Muchtar melaporkan pada hari ini penyerahan kunci Huntap sebanyak 92 unit di atas lahan yang telah dibebaskan oleh pemerintah daerah dan ini merupakan penyerahan yang ke-6.

Sementara itu, General Manager PT. Sakura Makmur Lestari, Krisna Dewanti dalam sambutannya mengatakan masalah yang ada bisa terselesaikan secepat mungkin, berkat bantuan dari pemerintah dan seluruh masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi satu- satunya di seluruh indonesia yang pembangunannya cepat yaitu di Luwu Utara ini dan ini semua berkat dukungan dari Bupati Luwu Utara dan seluruh masyarakat yang selalu mensupport kami,” katanya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengucap syukur atas tuntasnya pemberian huntap di Kecamatan Sabbang.

“Kami berkomitmen antara pemerintah daerah dengan BNPB berkomitmen tahun ini untuk rumah rusak sedang maupun rusak berat bisa tuntas tahun ini, tapi ini butuh dukungan kita semua. Oleh karena itu, kami berterimakasih untuk semua dukungan yang telah diberikan baik dari masyarakat sekitar maupun warga yang kehilangan rumah, camat beserta seluruh kepala Desa dan TNI polri untuk keamanannya selama ini,” ucapnya.

Ia melanjutkan, berkat dukungan warga program tersebut dapat terealisasi. 

“Pesan saya ini dimanfaatkan, dan ini tidak untuk diperjualbelikan. Selamat kepada kita semua dan semoga bermanfaat semoga kita semua dalam lindungan Allah Dan tetap selalu waspada,” pesannya.