RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Insan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Sulselrabar kembali berbagi kebahagiaan dengan mewujudkan mimpi keluarga pra sejahtera melalui program Light Up The Dream (LUTD). Diketahui, program tersebut sampai dengan September 2023 telah membantu 449 Kepala Keluarga (KK) di Sulselrabar.

Berawal dari inisiatif insan PLN di Makassar pada awal pandemi saat untuk meringankan beban warga kurang mampu, program dengan tajuk “Listrik untuk Menyalakan Mimpi” tersebut merupakan bantuan penyambungan listrik dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan listrik.

Erni (54), warga Jalan Mannuruki kota Makassar mengaku bahagia atas bantuan yang diberikan oleh PLN. Diketahui sebelumnya ia mendapatkan akses listrik dengan menyalur ke tetangga. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga menjadi berkah bagi keluarga saya dan saya doakan PLN semakin jaya,” ungkap Erni.

Pada kesempatan yang sama, Rohani (62) turut merasakan manfaat positif bantuan pasang baru gratis hasil donasi pegawai PLN.

“Dengan adanya bantuan ini, saya doakan petugas PLN sehat semua dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Rohani.

Wanita yang berprofesi sebagai karyawan UMKM ini mengaku ingin membuka usaha penjualan minuman es di rumahnya.

Dalam penyalaan simbolis LUTD, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Roesmin menyampaikan rasa syukur insan PLN dan YBM PLN memiliki kesadaran untuk dapat membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini belum dapat menikmati listrik.

“Kami turut berbahagia melihat senyum warga penerima manfaat, sebab kami insan PLN sudah bahu membahu untuk berdonasi mewujudkan mimpinya,” jelas Roesmin.