RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Direktur Political and Public Poicy Studies, Jerry Massie menyoroti kabar kehilangan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL). Yang diketahui sedang menjalani perjalanan dinas ke Almeria, Spanyol dan Roma, Italia.

Menurutnya, hal itu menimbulkan banyak pertanyaan publik.”Apakah di duga menghilangkan diri atau gimana.Soalnya gak mungkin di hilangkan Jin,” ucap Jerry kepada Rakyat News, Rabu, 4 Oktober 2023.

Yang jelas, katanya, Syahrul pasti sudah mengetahui pemanggilan atas dugaan tindakan korupsi.” Kan sudah ada panggilan terhadap SYL ini,” terang, Jerry Massie.

Ia menilai, seharusnya SYL itu tidak perlu menghilang.”Dengan dia menghilang, bisa saja untuk di duga menghindar dari keterlibatan SYL dalam kasus dugaan korupsi,” pungkas dia.

Belum lagi, Jerry menyinggung penemuan 12 senjata api (senpi) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil penggeledahan rumah dinas Syahrul di Kompleks Perumahan Menteri Kawasan Widya Chandra, Jakarta.

Menurutnya, Syahrul memiliki beberapa senjata api tersebut.”Dia sebagai kolektor atau apa. Soalnya beda senjata api, kecuali senjata mainan,” katanya kepada Rakyat News, Selasa, 3 Oktober 2023.

Jerry juga merasa heran keberadaan beberapa senjata api dimaksud untuk kegiatan apa.”Apakah dia masuk Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) atau tidak.Terus izinnya seperti apa,” pungkas dia.

Pasalnya, jika kepemilikan senjata api tersebut di duga tanpa izin atau di duga ilegal. “Kalau sampai diduga tidak punya izin kepemilikan, wah bahaya itu bisa kena pasal,” imbuh Jerry.

Sebagai informasi, dilansir dari CNBC Indonesia, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan), Harvick Hasnul Qolbi membawa kabar bahwa Kementerian Pertanian kehilangan kontak dengan Syahrul.

“Betul sampai hari ini kita terus mencari keberadaan pak menteri karena sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan pak menteri sampai hari ini,” ujar Harvick di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 3 Oktober 2023.