RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sederet kegiatan dihadirkan Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dalam Festival Ekonomi 2023, di pelantaran FEBI UIN Alauddin Makassar yang berlangsung sejak 2 Oktober sampai 9 Oktober 2023.

Festival ini diisi dengan sejumlah kegiatan menarik seperti Sharing Session, Essai Competition, Accoustik Competition, Futsal Competition, Badminton Competition, Duta Fakultas, Lomba Nyayi Solo, Bedah Buku, Expo, Lapak Baca dan juga Kerajinan Meronce.

Untuk kegiatan Expo itu sendiri, pengunjung dapat menyaksikan mulai tanggal 4 sampai 6 Oktober.

“Kegiatan lomba yang di laksanakan ada bayak, ada lomba essai itu berskala nasional, kemudian untuk lomba futsal itu berskala fakultas, akustik itu umum jadi semua pelajar atau mahasiswa bisa ikut, dan ada beberapa lomba seperti lomba nyayi solo dan juga umum hanya essai saja yang berskala nasional,” kata Ketua Panitia Festifal Ekonomi, Muh Ikbal, Kamis, 5 Oktober 2023.

“Saat penutupan nanti itu ada yang namanya kita bedah buku serta kita undang yakni Dr. Muchtar Habibi itu tanggal 9 pada saat penutupan,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan FEBI yang dinamakan Festival Ekonomi dimana festival ekonomi ini itu mengankat tema Ekara (Ekonomi Kerakyatan) dengan tujuan membuka peluang untuk teman-teman yang memiliki usaha UMKM jadi kita memberikan ruang kepada pengusaha-pengusaha atau masyarakat yang punya usaha UMKM untuk meningkatkan usaha dengan bantuan yang seperti ini yaitu membuat festival ekonomi,” katanya.

“Menurut saya kegiatan ini sangat menyenagkan karena banyak lomba dan juga banyak makanan yang di jual di pelantaran fakultas febi, kegiatan ini juga membuka peluang kepada pembisnis UMKM yang ada di luar sana,” kata Audy, salah satu pengunjung Festival Ekonomi.