RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengaku sudah menghadap kepada Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo, di Istana Negara, pada Selasa (24/10/2023).

Menurutnya, lebih khusus mengenai pecalonan dirinya menjadi Balal Calon Presiden (BaCapres) tahun 2024 nanti, mendampingi Ganjar Pranowo.

“Presiden mengucapkan selamat kepada saya telah di pilih jadi Cawapres.Mudah-mudahan berjalan lancar,” tirunya.

Disinggung soal Jabatan Mentri Polhukam, Mahfud Md Menjawab.

“Di dalam jabatan Mentri ini, ya seperti mentri-mentri yang lain tentunya.Kalau ikut running, cuti kalau musim kampanye.Cutinya dalam seminggu 1 hari,” ucapnya

Hal dimaksud, kata Mahmud MD, sudah di koordinasikan dengan Presiden Jokowi Dodo. Yang terpenting, ia mendapat amanat untul selalu menjaga tugas dengan baik sebagai Mentri Polhukam.

“Jaga kebaikan bangsa ini, agar pemilu berjalan dengan damai, pemilu bukan mencari bermusuhan.Tapi mencari wakil rakyat dan pemimpin negara yang di pilih rakyat sendiri,” tuturnya.

Sebelumnya, Mahmud MD juga sudah meminta izin Presiden Jokowi saat deklarasi tanggal 18 Oktober 2023.

“Saya deklarasi pagi, bu Megawati deklarasi pagi.Sorenya saya kirim surat ke beliau (Presiden), Beliau di luar negeri.Langsung dijawab dari luar negeri, Mensekneg komunikasi langsung di izinkan malam itu juga.Nah baru ketemunya tadi,” tutupnya.