RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Lurah Cipinang Besar Selatan (CBS), Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Dwi Sugiarti menyebut pihaknya sedang gencar melakukan sosialisasi soal restorasi dan digitalisasi arsip keluarga, serta pencegahan stunting.

Menurutnya, program digitalisi dimaksud untuk mencoba memahamkan kepada masyarakat. “Agenda ini, sosialisasi mengarah ke masyarakat agar bisa membuat arsip-arsip secara digitalisasi,” kata Dwi kepada Rakyat News, pada Rabu (25/10).

Untuk sementara, Dwi mengaku sosialiasinya itu masih dalam tahap pengenalan Information Technology (IT). “Selain ada hard copy juga ada soft copy yang tersimpan,” pungkas dia.

Perlu dipahami, kata Dwi, Kelurahan Cipinang Besar Selatan hanya memfasilitasi kegiatan itu. “Kebetulan ini kewenangannya langsung ke Suku Dinas Kearsipan ya,” ujarnya.

Dalam hal lain, Dwi juga menyinggung keberhasilan kelurahan Cipinang Besar Selatan (CBS) dalam menjalankan program stunting. “Upaya kita mengutamakan bayi stunting yang ada di wilayah kita.Kebetulan kemarin dari 12 balita yang terkena stunting, kini tinggal 11 balita, jadi 1 balita berhasil kita atasi,” kata dia.

Dwi mengaku bersama tim pencegahan stunting, seperti para kader Posyandu, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan peran serta lainnnya, menangani stunting dengan sangat serius. “Kita memberikan asupan makanan bergizi dan protein,” ujarnya.

(Dirham)