RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pertunjukan video mapping 4 sisi pertama di Monumen Nasional (Monas) oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada Sabtu (28/10) lalu berhasil mencatat rekor MURI.

 

Piagam MURI ini diterima oleh Menpora, Dito yang diwakili Sesmenpora, Gunawan Suswantoro di Media Center Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (2/11).

 

Gunawan menerima penghargaan dan piagam MURI, Ia berharap prestasi yang diraih bisa menjadi ajang untuk memotivasi kepada generasi muda untuk mengembangkan kemampuan dan talentanya di berbagai bidang kehidupan.

 

“Pada hari ini alhamdulillah Kemenpora mendapatkan penghargaan yang luar biasa. Dan ini satu-satunya dan pertama kali di Indonesia meraih penghargaan Rekor MURI atas desain video mapping 4 (empat) sisi pertama di Monumen Nasional,” kata Gunawan.

 

“Kami harap juga dengan rekor ini menjadi semangat anak-anak muda yang memiliki hobi, talenta dan kemampuan video mapping serta kreativitas di bidang yang lain, bisa menjadi semangat untuk bisa mengembangkan lebih lanjut,” lanjutnya.

 

Sesmenpora menilai, prestasi itu menjadi tonggak sejarah khususnya bagi Mas Menpora yang muda dan Kemenpora pada umumnya.

 

Ia menjelaskan, rekor yang diraih ini merupakan kolaborasi antara Kemenpora dengan vendor PT Argo Visual yang mampu mendesain beberapa even kepemudaan ini menjadi benar-benar dirasakan rasa kepemudaaannya.

 

Sesmenpora merasa bersyukur peringatan HSP tahun 2023 ini dapat berlangsung dengan nuansa anak muda dan video mapping empat sisi menjadi pembeda. sekaligus satu bualan penuh Kemenpora melaksanakan bulan pemuda sebagai bukti Kemenpora hadir untuk anak muda.

 

“Alhamdulillah Kemenpora pada tahun ini benar-benar bisa menampilkan Hari Sumpah Pemuda ini bisa dinikmati anak-anak muda dan bahkan Kemenpora selama satu bulan melaksanakan bulan pemuda. Ini adalah bukti bahwa Kemenpora hadir untuk anak muda sudah saatnya anak muda eksis di negeri sendiri,” kata Gunawan.