JENEPONTO, RAKYAT NEWS Sebanyak 153 personil Polres Jeneponto siap amankan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Sulawesi Selatan.

Sehubungan dengan hal tersebut digelar apel pasukan gabungan di Lapangan Suharto, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Senin (22/11/2021).

Apel gelar pasukan diikuti oleh gabungan beberapa Instansi terkait diantaranya Personil TNI, Polri, Dishub Kabupaten Jeneponto.

Bertindak selaku Pimpinan apel adalah Danrem 141 Bone Brigjen TNI Djashar Jamil dan komandan Apel Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Richard M. Butarbutar.

Danrem Bone dalam amanatnya menjelaskan kesiapan TNI polri dan instansi lainnya dibutuhkan agar seluruh agenda kegiatan selama kunjungan Presiden RI dapat terlaksana tertib dan lancar.

Pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama kita harus laksanakan secara optimal dalam hal ini seluruh prajurit TNI-Polri dan satuan pendukung pengamanan VVIP lainnya harus benar-benar melaksanakan tugas masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, ungkap Brigjen TNI Djashar Jamil.

Ia menambahkan seluruh unsur yang terlibat dalam pengamatan secara langsung harus maksimal demi kelancaran kunjungan Presiden Republik Indonesia agar berjalan lancar.

Diperlukan kerjasama dan komunikasi yang terintegrasi dengan semua pihak terkait guna setiap kendala dan hambatan dapat diselesaikan, katanya.

Segera petakan daerah-daerah yang perlu mendapatkan pengamanan maksimal dan segera gelar komunikasi agar rantai komando dapat dilaksanakan dengan baik sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan sukses tertib aman dan terkendali, tutup Danrem.

Sementara, Kapolres Jeneponto AkBP Yudha Kesit Dwijayanto mengharapkan masyarakat mendukung pelaksanaan kegiatan ini agar kunjungan Presiden RI berjalan aman dan tertib.

Kami mohon doa dan peran aktif masyarakat dalam membantu mengamankan acara ini agar berjalan aman, lancar dan tertib, harap AKBP Yudha.