RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk terlibat bersama PSSI dalam menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan U-17 pda 2025.

“Saya telah memerintahkan kepada PSSI dan Kemenpora untuk menjajaki penyelenggaraan Piala U-20 di tahun 2025 dan U-17 untuk tahun 2025 sampai 2029 dan bidding bersama Singapura,” ujar Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (4/12/2023), dikutip dari KOMPAS.com.

Jokowi yakin Indonesia bersama Singapura bisa menjadi tuan rumah yang baik. Dia berharap Indonesia dan Singapura dapat menggelar dua turnamen itu.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang saya sampaikan, yakni U-17 dan U-20,” ujarnya.

Sebagai informasi, Indonesia baru saja menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Sebelum Piala Dunia U-17, Indonesia sebenarnya terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Namun, Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 karena status tuan rumah dibatalkan oleh FIFA. Pembatalan status tuan rumah itu terjadi usai muncul polemik penolakan Timnas Israel U-20 untuk bertanding di Indonesia.