RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Aliansi Tionghoa Indonesia yang merupakan wadah perkumpulan etnis Tionghoa di Indonesia mengambil sikap mendukung capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Kami mendeklarasikan dukungan ini karena merasa Prabowo memiliki rekam jejak yang panjang untuk pengabdian terhadap NKRI. Kami juga melihat Bapak Prabowo sebagai simbol dan tauladan untuk persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan terkini di negeri ini,” kata Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia, Anda Hakim.

Dukungan tersebut dinyatakan saat Prabowo menghadiri kegiatan deklarasi dukungan dari Aliansi Tionghoa Indonesia (Sindo) di Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (19/12/2023).

Atas dukungan itu, Prabowo menyampaikan terima kasih. Dirinya pun mengenakan jaket bertuliskan angka 02, juga menerima plakat dari Aliansi Tionghoa Indonesia.

Menurutnya, hal ini sekaligus membuktikan kehadiran demokrasi di Indonesia.

“Saya sampaikan rasa terima kasih saya, saya terima dukungan saudara-saudara ini dan inilah bagian dari demokrasi kita, bahwa kita sebagai bangsa, sebagai negara,” kata Prabowo.

Hakim menambahkan, visi dan misi Prabowo sejalan dengan Aliansi Tionghoa Indonesia. Selain itu, Gibran sebagai calon wakil presiden dinilai sebagai anak muda yang berprestasi dan berdedikasi.

“Pasangan ini merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia, untuk menghadapi tantangan terkini baik di dalam maupun luar negeri,” katanya.

(rn/cnn)