RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa tekad Prabowo Subianto untuk memperbaiki nasib rakyat kecil Indonesia menjadi alasan partainya terus mengusung calon presiden nomor urut 2 tersebut sejak Pilpres 2014, 2019 dan kini 2024.

“Itu sebabnya kita tidak pernah bosan dan lelah menjadikan Pak Prabowo calon presiden di 2009, 2014, 2019 gagal, tapi beliau maju lagi, tidak ada kata menyerah dan 2024 Insya Allah kita akan jadi pemenang,” kata Muzani, Rabu (20/12/2023).

Dia mengatakan tekad Prabowo sejalan dengan Gerindra yang ingin memperbaiki nasib rakyat Indonesia.

Menurutnya, tidak sedikit rakyat kecil yang terjebak di lingkaran kemiskinan. Mulai dari petani, buruh, hingga tenaga atau pegawai honorer.

Muzani mengatakan Prabowo ingin membantu rakyat kecil keluar dari lingkaran kemiskinan tersebut. Atas dasar itu, Gerindra selalu mengusung Prabowo sebagai calon presiden sejak Pilpres 2014 lalu.

“Pak Prabowo tidak ingin melihat rakyat Indonesia hidup dalam kesengsaraan, kemiskinan, padahal negeri ini sangat memungkinkan untuk membuat rakyat Indonesia seluruhnya sejahtera dengan kekayaan alam kita, sumber-sumber pendapatan negara kita,” ucap Muzani.

Prabowo Subianto kembali dicalonkan menjadi calon presiden oleh Partai Gerindra di Pilpres 2024. Prabowo didampingi Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi.

Bukan kali ini saja, Gerindra juga sudah mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2014 dan 2019 lalu. Di 2014 lalu, Prabowo maju bersama Hatta Rajasa. Tetapi kalah oleh pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Prabowo lalu kembali dicalonkan menjadi capres oleh Gerindra dari Pilpres 2019. Kala itu dia berpasangan dengan Sandiaga Uno. Prabowo-Sandi kalah dari pasangan Jokowi-Maruf Amin.

Bahkan Prabowo juga pernah menjadi calon wakil presiden di tahun 2009 lalu mendampingi Megawati Soekarnoputri.