RAKYAT.NEWS, MEDAN – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) optimis Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menguasai tema debat ketiga pada 7 Januari 2024 yang meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

“(Debat) yang ketiga ini menjadi salah satu kekuatan beliau berbicara pertahanan, keamanan, hubungan internasional, apalagi beliau selama 5 tahun ini menjadi menteri pertahanan Republik Indonesia, termasuk rekam jejak yang lain,” ujar AHY di Medan, Selasa (26/12/2023).

AHY menilai, jawaban Prabowo saat debat akan membuat publik menaruh kepercayaan.

“Menurut saya cukup memberikan keyakinan, bahwa Insya Allah jika beliau jadi presiden, maka urusan pertahanan keamanan negara jadi prioritas utama, kedaulatan negara termasuk juga keutuhan negeri ini,” katanya.

Di sisi lain AHY juga percaya di tangan Prabowo diplomasi Indonesia di internasional akan dijalankan dengan baik demi kepentingan bangsa.

Disinggung soal banyaknya pihak yang menyebut, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengungguli Prabowo saat debat pertama, menurut AHY penilaian itu relatif.

 

(rn/kmp)