RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyelenggarakan nonton bareng (nobar) terbuka menyaksikan pertandingan antara timnas Indonesia vs Australia di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024) malam.

Acara ini merupakan momen yang dinanti-nantikan bagi ribuan suporter Tim Nasional (Timnas) Indonesia sebagai bentuk simpatisan dan jiwa nasionalisme untuk menyuarakan semangat bagi pasukan Garuda yang tengah memasuki 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan Keberhasilan Merah Putih melaju ke fase knock-out memang menjadi momen spesial bagi para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia memasuki puncak 16 besar Piala Asia, Minggu (28/1/2024).

“Meski tak bisa menyaksikan langsung di stadion, acara nobar di Kemenpora dinilai menjadi wadah bagus buat para penggemar merasakan semarak dan atmosfer perhelatan Piala Asia 2023,” Ujarnya

Dito memberikan apresiasi kepada tim pelatih dan atlet. Dia mengatakan transformasi tim sepak bola mulai terlihat secara perlahan menuju arah yang lebih baik.

“Dan kami pemerintah tetap mendukung transformasi sepak bola ,Selagi di jalan yang benar pasti akan di dukung dengan sistem,”tutupnya. (LN)