RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menegaskan, dirinya bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan melanjutkan program hilirisasi yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dalam kegiatan kampanye akbar yang dihadiri puluhan ribu pendukung dan relawan di Gor Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024).

Prabowo yang juga sebagai Menteri Pertahan dalam kabinet kerja pemerintahan saat ini, menegaskan bahwa ia akan berupaya untuk melanjutkan apa yang telah dikerjakan oleh Jokowi ketika terpilih nanti, salah satunya adalah program hilirisasi tersebut.

“Presiden Joko Widodo melanjutkan pendahulu kita, kita juga siap melanjutkan garisnya presiden Jokowi,” terangnya.

Prabowo menuturkan bahwa ia tidak akan memberikan serta menjual kekayaan alam Indonesia dengan harga yang murah kepada bangsa atau negara lain.

“Kita koalisi Indonesia Maju tidak lagi memberi, menjual kekayaan kita murah-murah kepada bangsa lain. Kita akan melaksanakan strategi hilirisasi,” tegasnya.

Prabowo menambahkan, bahwa dirinya secara tegas akan menjaga serta mengelola kekayaan bangsa agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena itu kita minta mandat dari rakyat agar kita bisa menjaga kekayaan kita dan tidak hanya menjaga, tapi mengelola kekayaan itu supaya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.