RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketum Solidaritas Merah Putih (Solmet) sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Silfeter Matutina mengulas perjalanan Relawan Solmet, hingga tegak lurus bersama Presiden RI Joko Widodo dan mendukung Paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Silfeter, sebelum sosok Joko Widodo beranjak ke DKI Jakarta, Silfeter sudah membentuk relawan yang diberi nama Barisan Merah Putih (BMP).

Dimana BMP mempunyai kepedulian kemanusiaan dan pendampingan hukum seperti membantu masyarakat menjadi korban mafia tanah, Korban banjir, Kebakaran sampai mengawal pasien kesahatan.

Silfeter berkata, BMP atau saat ini disebut Solmet sudah jelas misi dan visinya, yakni memupuk persaudaraan antar anak bangsa, kepedulian masyarakat serta kerja nyata, merawat dan menjaga pancasila.

Ditegaskan oleh Silfeter, relawan yang tergabung dalam Solmet mempunyai filosofi yang sama.”Acara apapun Kami tidak di bayar, militan semua dari keinginan hati sendiri,” kuitipnya dalam Podcast bersama Irma Hutabarat.

“Tapi, DPP Solmet dan saya sebagai Ketua Umum dan ketua Kota, kabupaten, Provinsi apabila ada orang solmet sakit, meninggal, urusan hukum yang terdzolimi pasti kita akan bertanggung jawab sepenuhnya. Makanya di logo Solmet brotherhood artinya Persaudaraan,” lanjut Silfeter.

Singkatnya, di mulai tahun 2013, para relawan menilai sosok Joko Widodo sebagai Ikon Perubahan negara Indonesia.

” Kita ikut berjuang bergabung dengan relawan lain, tentu bersama partai politik pengusung untuk memenangkan Joko Widodo menjadi Presiden di periode tahun 2014 dan periode tahun 2019 lalu,” ungkap Silfeter.

Yang menarik, Silfeter mengaku saat ini relawan Solmet selain berada hampir di Kabupaten dan Kota Se- indonesia, ada juga sebagai perwakilan di luar negeri yakni, Finlandia, Taipe, Taiwan.

“Pada 2019, Kita Solmet (red.Buruh Migran Indonesia) menyelenggarakan untuk mendeklarasi Pak Jokowi dan pak Makruf Amin paling terbesar di luar negeri sebanyak 5000 orang di gelar Taipei Main Station,” ulas Silfeter.

Disinggung kedekatan Solmet dengan Joko Widodo oleh Irma Hutabarat, Silfester mengatakan Solmet akan selalu ada untuk Jokowi.

” Relawan Solmet selalu ada pada Presiden Jokowi Dodo termasuk berlanjut sekarang kepada Mas Gibran dan Mas Kaesang,” terang dia.

“Mungkin, Solmet menganggap keluarga pak Jokowi adalah keluarga Solmet sebagai Penasehat Solmet,” ucap Silfeter.

Bukan itu saja, Silfeter sangat menyakini bahwa Presiden Joko Wiodo merupakan panutan bagi Solmet bahkan anak-anak muda serta masyarakat Indonesia untuk selamanya.