RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Sulsel) menyadari bahwa keselamatan berkendara atau safety riding bagi karyawan begitu penting. Maka, perlu untuk memberikan edukasi untuk mencegah kecelakaan.

#Cari_Aman for Company hadir sebagai bentuk peduli Astra Motor Sulsel untuk mengedukasi para karyawan dalam keselamatan berkendara. Agenda tersebut berlangsung di FIF Group Makassar, Jumat (15/3/2024).

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar, Kresna Murti, mengungkapkan bahwa #Cari_Aman for Company menjadi salah satu wujud sinergi untuk mengasah keterampilan berkendara para karyawan sekaligus menekan angka kecelakaan di jalan raya.

“Astra Motor Sulawesi Selatan sangat konsisten dalam mengampanyekan safety riding atau keselamatan berkendara diwujudkan dalam berbagai kegiatan. Ini merupakan semangat Sinergi Bagi Negeri,” ucap Kresna.

Menurut Kresna, edukasi safety riding merupakan salah satu hal krusial untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berkendara para karyawan. Dengan begitu, para karyawan yang sudah mendapatkan edukasi akan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Edukasi safety riding ini merupakan hal krusial untuk menekan potensi terjadinya kecelakaan di jalan. Apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas dan aktivitas yang tinggi setiap harinya dengan sepeda motor,” tuturnya.

Dalam #Cari_Aman for Company, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulawesi Selatan, Wanny, mempraktikkan cara berkendara dengan #Cari_Aman. Selain itu, ia juga menjelaskan standar-standar safety riding, mulai dari menggunakan perlengkapan safety riding, membawa surat-surat kendaraan lengkap, sampai mematuhi dan menaati peraturan lalu lintas.

Wanny, berharap dengan edukasi dan sosialisasi yang baik, tingkat pengetahuan dan keterampilan para pekerja dalam berkendara secara aman akan menguat. Dengan begitu, mereka akan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Edukasi safety riding ini merupakan semangat Sinergi Bagi Negeri. Asmo Sulsel secara konsisten berupaya menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Tentu saja, kesadaran kolektif terkait safety riding harus terus dibangun secara intens dan menyeluruh,” tuturnya.