RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Dewan Penasihat Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan meminta kepada seluruh pengurus partainya agar tidak diatur pihak luar. Alasannya, Golkar saat ini berada pada posisi yang kuat karena bisa meraih pencapaian yang baik di Pemilu 2024 dengan berpotensi meraih 102-104 kursi DPR.

Luhut juga memuji kepemimpinan Airlangga Hartarto yang sampai saat ini menahkodai Golkar.

“Saya pikir ini kerja kita semua, oleh karena itu Golkar ini pada posisi sangat baik. Jangan kita cederai dengan upaya kita yang aneh-aneh, semua harus kompak bersatu,” kata Luhut saat acara Buka Puasa dan Silaturahmi Partai Golkar se-Indonesia di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengamini pernyataan Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan yang meminta kader partainya untuk tidak mau dipecah belah dan diatur oleh orang luar.

“Saya ingin mengamini apa yang disampaikan Pak Luhut tadi, jangan mau dipecah. Jangan mau kita diatur oleh orang luar,” kata Aburizal.

“Jangan mau kita disuruh menari digendang orang lain, kita tabuh gendang sendiri, kita menari di gendang kita sendiri,” imbuhnya.

Ia kemudian mengucapkan selamat kepada DPD Golkar se-Indonesia dan caleg yang telah bekerja selama Pemilu 2024.

“Selamat kepada DPD-DPD yang kerja keras, kepada caleg yang kerja keras, baik yang menang ataupun tidak menang. Tapi telah kerja keras untuk kebangkitan Partai Golkar,” katanya.