HANOI, RAKYAT NEWS – Bermain di kandang sendiri, Timnas sepak bola Vietnam takluk 0-3 dari Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua.

Sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa 26 Maret 2024 malam WIB, Timnas Vietnam tidak mampu menghasilkan satu gol pun ke gawang yang dijaga Ernando Ari.

Justru mereka kebobolan lebih awal ketika babak pertama baru berjalan sembilan menit, adapun gol tersebut dicetak oleh pemain belakang Timnas Indonesia, yakni Jay Idzes melalui sundulan kepala setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok yang didapat Timnas Indonesia.

Kemudian gol kembali tercipta untuk Timnas yang diasuh oleh Shin Tae-young pada menit ke-23 berkat aksi individu Ragnar Oratmangoen yang membawa bola dari sisi kiri, melewati pemain belakang Vietnam lalu masuk ke area kotak penalti.

Ketika Masuk di area kotak penalti Vietnam, pemain bernomor punggung 34 itu melayangkan sepakan ke gawang Vietnam dan berbuah gol. Kedudukan 0-2 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Vietnam yang bermain di negaranya sendiri tampak melakukan perlawanan, namun usaha mereka untuk mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia tidak membuahkan hasil.

Justru Timnas Indonesia kembali menyarangkan gol ke gawang vietnam pada pertambahan waktu di Babak Kedua yang dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Gol ketiga Timnas Indonesia yang dicetak Ramadhan Sananta ini, membuat Timnas berjuluk skuad garuda tersebut mengalahkan Vietnam dengan telak.

Berkat kemenangan Timnas Indonesia pada kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua melawan Vietnam, Timnas Indonesia kini menduduki Runner-Up grup F setelah Irak yang berada di posisi pertama.

Sementara itu Vietnam menempati posisi ketiga dan disusul oleh Timnas Filipina diperingkat keempat.

Adapun perolehan poin kualifikasi piala dunia 2026 putaran kedua grup f adalah sebagai berikut:

1. Irak : 12 Poin
2. Indonesia : 7 Poin
3. Vietnam : 3 Poin
4. Filipina : 1 Poin

Timnas Indonesia sendiri telah menjalani pertandingan dengan Timnas Irak di Irak pada 16 November 2023 dengan kekalahan 5-1.

Dan dengan Timnas Filipina di Filipina pada 21 November 2023 dengan hasil imbang 1-1.

Sementara itu dengan Vietnam, Indonesia telah melakoni 2 laga, dengan laga pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret 2024 dengan meraih kemenangan 1-0 dan pada 26 Maret 2024 di Vietnam dengan kemenangan 0-3.

Dengan ini Indonesia membutuhkan 1 kali kemenangan lagi jika ingin lolos babak ketiga Kualifikasi piala dunia 2026, dan Indonesia masih memiliki 2 pertandingan dengan Irak pada 6 Juni 2024 dan dengan Filipina pada 11 Juni 2024 yang akan berlangsung di Indonesia.

Sebelumnya ketika melawan Irak pada 16 November 2023 di Basra International Stadium, Indonesia takluk dengan skor 5-1, Indonesia hanya mampu mencetak 1 gol berkat pemain naturalisasi Shayne Pattynama pada pertambahan waktu di babak pertama.

Sedangkan ketika melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila pada 21 November 2023 Indonesia berbagi angka 1-1 dan gol tersebut dicetak pada menit ke-70 oleh Saddil Ramdani.

Skuad Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam kemarin adalah sebagai berikut: Ernando Ari, Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Nathan Noel, Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Hokky Caraka.

Demikian mengenai informasi seputar olahraga, khususnya sepak bola. Adapaun jika anda menyukai pertandingan Sepak bola klub dunia seperti UEFA, Liga Spanyol, Seri A, Bundesliga, Liga Premier, dan banyak lagi, jangan lupa untuk mengunjungi laman 1Win Review yang akan memandu Anda melalui berbagai fitur games petandingan olahraga, termasuk pilihan permainan dan juga terdapat bonusnya.