RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Karyawan Laundry Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) temukan ari-ari bayi dalam kantong plastik yang berisi baju kotor yang hendak dicuci. Pemilik kantong tersebut masih misterius dan diselidiki kepolisian.

Penemuan ari-ari bayi tersebut terjadi di Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang, Makassar pada Rabu (27/3) sekitar pukul 18.30 Wita. Karyawan laundry awalnya memilah pakaian kantor dalam kantong plastik tersebut sebelum dicuci.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Sangkala mengatakan awalnya pihak laundry memilah baju yang dicuci, kemudian karyawan tersebut melihat ada bercak darah.

“Kan pihak laundry memeriksa untuk memilah-milah baju yang mau dicuci kan. Nah saat itu, dilihat lah ada bercak darah,” ujarnya, dikutip dari detikSulsel, Kamis (28/3/2024).

Kemudian, karyawan tersebut temukan ada kantongan lain yang tergabung didalam tumpukan pakaiannya.

“Dia periksa, bongkar, muncul ada kantongan di situ tergabung dengan baju itu,” tuturnya.

Akhirnya, petugas laundry tersebut melaporkan penemuan ari-ari bayi ke polisi.

“Ada aduan warga bahwa ada yang mencurigakan di laundry sana di Pampang. Kan (ari-ari bayi) digabung dengan pakaian. Kayak seprei apa begitu,” kata Sangkala.

Polisi serta Tim Dokter Polisi (Dokpol) mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pengamatan dan membawa ari-ari bayi tersebut ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara untuk diselidiki lebih lanjut.

“Sehingga kami menindaklanjuti aduan itu, masuk di Polsek Panakkukang, maka tim kami turun. Melaksanakan olah TKP, mengecek, memeriksa, melakukan identifikasi untuk olah TKP. Lalu menghadirkan dokter forensik untuk mengecek objek yang dimaksud. Tetap dibawa oleh pihak dokpol ke RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Dia menambahkan, awalnya ari-ari tersebut diduga adalah janin, namun setelah diperiksa lebih teliti oleh Dokpol, ternyata dugaan tersebut tidak benar.