RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Partai NasDem disebut telah memberikan lampu hijau kepada Anies Baswedan untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, hal itu telah dibahas Surya Paloh dan Anies pada 18 Maret lalu.

“18 Maret Pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju Pilkada monggo NasDem siap,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Senin (15/4/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Willy mengklaim, NasDem menerapkan sistem egaliter. Semuanya bisa dibahas secara terbuka, termasuk kemungkinan Anies jika ingin maju lagi di Pilgub DKI Jakarta.

“Bukan penawaran. Itu diskusi. Ya di sini terbuka egaliter semua dibahas di atas meja sebagai keputusan bersama,” ujarnya.

Namun, Willy menyebut ada beberapa nama yang sudah mengkerucut dari Nasdem untuk kontestasi Pilgub DKI. Sejumlah nama itu yakni Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, dan Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

“Kalau di sini namanya mengerucut ya pasti lah Ahmad Sahroni, pasti lah Wibi Andriano ya bisa jadi Anies Baswedan sendiri,” ucapnya.