RAKYAT.NEWS, BEKASI – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Raja Juli Antoni, meresmikan Renovasi Eksterior Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Bekasi pada Jumat (19/04/2024).

Renovasi ini merupakan renovasi lanjutan yang telah dilakukan sejak pertengahan 2023. Ruangan yang direnovasi meliputi ruang pelayanan hingga ruang Layanan Tanpa Turun atau yang dikenal sebagai layanan Drive Thru Kantah Kabupaten Bekasi.

Raja dalam sambutannya mengatakan, ia telah melihat perbaikan infrastruktur layanan yang sangat baik, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan.

“Tadi kita saksikan sendiri, ada masyarakat yang secara langsung mempergunakan layanan tersebut (pengambilan produk sertipikat tanah via Drive Thru, red). Ada sistem elektronik yang dapat mengidentifikasi dengan cepat pemberian tersebut. Layanan Drive Thru ini juga diharapkan jadi layanan yang paripurna bagi masyarakat,” ujarnya.

Dari perbaikan infrastruktur yang telah rampung ini, menurut Raja Juli Antoni juga harus diiringi dengan sistem pelayanan yang semakin baik dan prima.

“Fasilitas pelayanan itu penting, namun semangat dalam melayani itulah yang lebih penting. Semoga apa yang ada di Kantah Kabupaten Bekasi ini bisa menjadi percontohan bagi Kantah-kantah lainnya,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, Yuniar Hikmat Ginanjar, berharap fasilitas yang sudah dibangun bisa meningkatkan performa dan kinerja pelayanan dari Kantah Kabupaten Bekasi.

“Terima kasih untuk Pak Wamen telah berkenan meresmikan ini. Kami berharap fasilitas yang dibangun dapat meningkatkan performa kinerja dari Kantah Kabupaten Bekasi. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Kakan Darman ini bisa tercapai semua target-targetnya,” kata dia.

Kepala Kantor Pertanahan (Kantor) Kabupaten Bekasi, Darman S.H. Simanjuntak menjelaskan, sebelumnya Kantah Kabupaten Bekasi memang sudah meresmikan Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru.