RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku telah menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka sebagai bagian dari keluarga. Maka dari itu, pintu partainya terbuka lebar jika keduanya ingin bergabung.

“Kan sudah berkali-kali, keluarga Pak Jokowi, keluarga PAN, PAN keluarganya Pak Jokowi. Jadi sudah jelas, enggak usah kesana kemari, ngapain. Sudah ada rumahnya, namanya Partai Amanat Nasional,” kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (23/4/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Partai, Komaruddin Watubun, menyebut Jokowi sudah berseberangan dengan partainya di Pilpres 2024. Dia menilai mustahil Jokowi masih menjadi bagian dari PDIP.

“Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja,” ucap Komarudin kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, ia juga turut berbicara soal status Gibran yang hingga kini belum diumumkan secara tegas usai menjadi cawapres Prabowo. Komaruddin menyebut Gibran bukan lagi sebagai kader Banteng.

“Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu [maju cawapres],” ucapnya.