RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Direktur Media Rakyat News, Sabri mengklarifikasi tudingan dari perusahaan BRI yang menyatakan keterangan salah satu nasabah (Sigit Prasetya) tidak benar alias Hoax dalam podcast yang tayang di kanal YouTube Rakyat News, Minggu 21 April lalu.

Sabri mengaku terkejut dengan pernyataan BRI tersebut. Ia mengatakan, sebagai media, penting untuk selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Terpenting menurutnya adalah mengutamakan kepentingan publik.

“Tentunya kami dari media Rakyat News tidak ada niat selain untuk kepentingan publik, sehingga kami mengundang narasumber kami yang bernama Sigit sebagai korban yang kehilangan uang 400 juta di Bank BRI, karena korban juga memiliki fakta hukum dan sudah melaporkan di kepolisian, itulah sebabnya kami mengundang,” kata Sabri, Sabtu (27/4/2024).

Lanjut Sabri, Rakyat News sebelumnya telah berusaha mengkonfirmasi dan mengundang pihak BRI untuk angkat bicara di podcast Rakyat News untuk membahas lebih rinci fakta sebenarnya.

“Kami juga sudah menghubungi pihak BRI melalui WhatsApp atau telepon untuk hak bicara atau bicara di Podcast kami,” ujarnya.

“Jika pihak BRI berkenan untuk hadir angkat bicara mengenai fakta yang terjadi, jika perlu kita pertemukan dengan korban, kita bicara agar masalah tersebut dapat terselesaikan secara fakta,” pungkasnya.