Wahdah Islami

JENEPONTO – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Jeneponto, dalam hal ini Departemen Sosial dan Kesehatan Wahdah Islamiyah Jeneponto mengadakan khitanan massal gratis dan donor darah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto dalam hal ini DPD PPNI dan Unit Transfusi Darah RS. Lanto Dg Pasewang, dengan tema “Khitan itu Sunnah dan Sehat”.

Acara tersebut dilaksanakan di Kampus I Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) Cabang Jeneponto, Sabtu (24/9/2022).

Jamaluddin, S. Pd. I, selaku Ketua Departemen Sosial Wahdah Islamiyah Jeneponto, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah sunnah yaitu Khitan. Karena dalam syariat Islam khitan ini merupakan sesuatu yang wajib, sebagai implementasi ajaran agama kita, ujarnya.

Dikatakannya, sasaran utama program tersebut adalah santri YPWI Cabang Jeneponto dan secara umum anak yatim dan dhuafa dengan jumlah peserta khitanan massal 138 Orang dan 18 orang oeserta fonor darah.

Khitanan massal ini dihadiri oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto, Ustadz Basir, S. Pd, Ketua IAKMI Jeneponto, Dr. dr. H. Syafruddin. M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Hj. Syusanty Andi Mansyur, SKM., M.Kes, DPD PPNI, ketua YPWI Cabang Jeneponto.

Dalam sambutan pembukaan ketua DPD WI Jeneponto, Ustadz Basir, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, kepada DPD PPNI Kabupaten Jeneponto yang telah mendukung kegiatan-kegiatan bakti sosial khususnya kegiatan sosial yakni khitanan dan Ia juga berharap untuk senantiasa bermitra dengan Wahdah Islamiyah terkait dengan masalah sosial dan kesehatan.

Selain khitanan, peserta juga di berikan bingkisan dari Ibu Bupati Jeneponto yang titipkan oleh Panitia Pelaksana sebanyak 100 paket.