Makassar, matasulsel – Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Makassar, bekerjasama dengan UKM Pers Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Metanoiac, sukses menggelar lapak karya jurnalistik bertempat di Pelataran Gedung Administrasi PNUP, Rabu (11/10/2017).

Dihadiri oleh rekan-rekan Pers Mahasiswa dari beberapa kampus di makassar seperti Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Violet STIK Tamalatea Makassar, LPM Gaung UKI Paulus, LPM Eksepsi Mahasiswa Hukum Unhas, LPM Catatan Kaki Unhas, dan lain sebagainya.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai wadah bertukar pikiran mengenai tips-tips membuat desain yang menjadi ciri khas tabloid setiap LPM.

Rakyat News
Suasana lapak jurnalistik yang digelar UKM Pers PNUP, Rabu sore (11/10/2017)

“Kegiatan ini sebagai salah satu cara kami dapat berinteraksi dengan LPM kampus lain,” Ujar Ario Nasis selaku ketua panitia pelaksana.

Ario menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini lebih terkhusus untuk mengetahui karakter desain yang coba dimunculkan pada sampul dalam mempengaruhi minat para pembaca.

Kegiatan yang berlangsung sore hari itu nampaknya mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak tanpa terkecuali peserta yang hadir.

“Lapak karya jurnalistik ini sebaiknya dapat dilaksanakan secara rutin. Sebagai referensi bagi LPM lain dalam mendesain sampul maupun isi tabloid,” Ujar Gaby, salah satu anggota LPM Gaung UKI Paulus.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dapat memudahkan rekan-rekan mahasiswa dalam memperoleh informasi seputar dunia kampus tanpa harus mengunjungi sekretariat UKM LPM kampus.(*)

Laporan: Sutrina Irayanti
Editor : Manman