“Kami mewakili Bapak Bupati Bantaeng, menyampaikan hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang telah memilih Kabupaten Bantaeng dalam menggelar bakti sosial kepada masyarakat petani rumput laut yang berada di daerah pesisir pantai,” kata Asruddin.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi dari MoU Pemkab Bantaeng dengan Departemen Dermatologi dan Venerologi FK UNHAS.

“Kegiatan Baksos Bantaeng ini hadir sebagai bentuk implementasi MoU antara Pemkab Bantaeng dan Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran UNHAS yang telah ditandatangani kedua pihak pada kesempatan yang lalu,” ungkap Asisten III.

Dalam pelaksanaan baksos kali ini, tim medis Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang didampingi oleh tim Puskesmas Kota dan Puskesmas Lasepang dan Dinas Kesehatan, mengobati sebanyak 59 orang di Borong Kalukua, Kelurahan Pallantikang dan 63 orang di Lasepang, Kelurahan Lamalaka dengan total 122 orang yang diperiksa sebagaimana penuturan dari Kadis Kesehatan, dr. Andi Ihsan, M.Kes.

“Alhamdulillah hari ini kita memeriksa dan mengobati 122 orang petani rumput laut yang tersebar di dua lokus yakni Borong Kalukua sebanyak 59 orang dan Lasepang 63 orang,” jelas Ihsan.

Lanjutnya, kegiatan akan terus berlanjut untuk pastikan kesehatan petani rumput laut di Bantaeng.

“InsyaAllah kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan untuk memastikan derajat kesehatan petani rumput laut di Kabupaten Bantaeng kita tingkatkan,” tambah dia.

Pada kesempatan ini, turut hadir Penanggung Jawab Keshatan Kulit dan Kelamin RSUD, Prof. Dr. H.M. Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Ade Indrayani, Sp.KK, Kabid P2 Dinkes Bantaeng, dr. Armansyah, M.Kes, Subkoordinator Surveilans dan Imunisasi, Hj Hariani, S.Kep, Ns, M.MKes, Subkoordinator Yankes, Hj. Zaenab, S.Kep, Ns, beserta tim Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng.