BANTAENG – Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar ‘Baksos Bantaeng’ Edukasi, Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat Petani Rumput Laut di Borong Kalukua, Kelurahan Pallantikang dan Lasepang, Kelurahan Lamalaka, Kabupaten Bantaeng, Sabtu 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Koordinasi Pembentukan Pemantau Pemilu, LS-Vinus Sambangi Bawaslu Bantaeng

Rombongan Tim Medis Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dipimpin langsung oleh Prof. Dr. dr. Anis Irawan Anwar,Sp.KK(K),FINSDV, FAADV dan didampingi oleh Kepala Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Dr.dr. Siswanto Wahab, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV.

Dalam sambutannya, Dr.dr. Siswanto Wahab, Sp.KK(K), FINSDV, FAADV yang akrab disapa dr. Anto menuturkan maksud dan tujuan berkunjung ke Bantaeng.

“Tim Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin datang ke Bantaeng datang ke Bantaeng untuk menuntaskan permasalahan kesehatan masyarakat Bantaeng, khususnya petani rumput laut yang berada di wilayah pesisir, sehingga bisa menopang geliat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bantaeng,” tutur dr. Anto.

Ia menjelaskan bahwa Bantaeng menduduki posisi teratas dengan pertumbuhan ekonominya, maka kondisi kesehatan pelaku ekonomi bidang pertanian dan perikanan harus baik.

“Bantaeng saat ini menempati urutan pertama tingkat pertumbuhan ekonomi yakni 8,86% menurut BPS, tentunya hal ini mesti kita pertahankan dan tingkatkan, salah satunya dengan memastikan para pelaku ekonomi di bidang pertanian dan perikanan dalam kondisi sehat, tak terkecuali masyarakat petani rumput laut di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga masalah kesehatan petani rumput laut tuntas,” tambahnya.

Pada kesempatan berikutnya, Asisten III Bidang Administrasi, Asruddin, S.IP, M.Si. mewakili Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada tim Departemen Dermatologi dan Venerologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang telah memilih Kabupaten Bantaeng dalam menggelar bakti sosial berupa Edukasi, Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat Petani Rumput Laut.