JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kerusakan jalan di Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi selatan.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Jeneponto, Asdin Basoddin Azis Beta mengatakan jalanan Desa Jenetallasa di Rumbia tidak diprioritaskan dalam agenda perbaikan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Jeneponto.

Padahal kata Asdin jalanan tersebut sudah rusak parah dan sangat membahayakan, bagi pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat karena berisiko mengalami kecelakaan, apalagi saat turun hujan.

“Jalan rusak sangat potensi berisiko pada Kecelakaan. Dan harus secepatnya ditangani, karena semakin menambah parah jalanan tersebut, selain itu kerusakan jalan dapat menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat dirumbia, sebagai akses perekonomian,” ujarnya

Diatambahkan, bahwa sebagian besar masyarakat disana perpenghasilan dari hasil bumi sebagai petani sayur mayur, jalanan yang rusak menghambat perjalanan untuk membawa hasil bumi mereka ke makassar untuk dijual.

“Berharap agar Dinas PU memprioritaskan perbaikan jalan desa Je’netallasa, menggunakan anggaran APBD demi kepentingan masyarakat,” terangnya

Ditegaskan, bahwa jika memang Dinas PU tidak bisa, maka dia bersama kepala Desa Jenetallasa akan menggandeng para pemuda rumbia untuk mengawal langsung ke kantor Gubernur Sulsel.

Selain Asdin Basoddin Azis Beta, hadir anggota DPDR dari fraksi PPP Andi Rahmansyah, Abd. Hafid dari Fraksi Gerindra dan para pemuda Rumbia. (*)