Makassar, Rakyat News – Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka melaporkan kesiapannya menyelenggarakan kegiatan Pekan Raya Pemuda (PRP) Sulawesi Selatan 2017 pada 28-28 Oktober 2017 mendatang.

Pendiri FKP Sulsel Muhammad Rijal Jamal mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi bagi pemuda-pemuda kreatif yang ada di Sulawesi Selatan baik bagi kelompok yang baru aktif maupun pelaku yang sudah lama aktif pada sektor kreatif.

“Inimi lebarannya anak muda Sulawesi Selatan, kalau ingin melihat momentum lebaran bagi para pemuda kreatif silahkan datang di PRP 2017 Sulsel pada 28-29 Oktober mendatang.” Ungkapnya, di Cyber Cafe Pasar Segar, Jalan Pengayoman Makassar, Selasa (17/10).

Lanjut Rijal, ada beberapa komunitas kreatif Sulawesi Selatan yang ikut terlibat untuk meramaikan kegiatan Pekan Raya Pemuda 2017.

“Komunitas Kreatif yang turut meramaikan kegiatan ini sedikitnya 28 komunitas kreatif diantaranya, komunitas literasi, edukasi, sosial, travel, UKM pelaku kreatif dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Panji Steering Commitee PRP 2017 mengatakan, Makassar layak dikatakan kota kreatif hanya saja para pelaku kreatif saat ini masih berkelompok-kelompok.

“Kreatif menurut pandangan saya yaitu tidak terbatas, jadi inilah yang perlu kami perlihatkan kalau kreatif itu tidak terbatas dengan cara melakukan kolaborasi atau bersinergi dengan pelaku kreatif lainnya yang ada di Makassar,” pungkas dia.

Pekan Raya Pemuda 2017 dilaksanakan di Monumen Mandala Makassar dengan mengusung konsep 5 pemuda yaitu pemuda musik, pemuda wirausaha, pemuda kreatif, pemuda prestasi, dan pemuda komunitas.

(Kusuma Widodo/Rakyat News)