Rakyat News

Dinas perdagangan bersama dinas kesehatan dan institusi kepolisian diharapkan bisa bersinergi dalam upaya menekan perilaku penyalahgunaan obat obatan jenis komix, minuman suplement kuku bima, antimo, sampai dampak penyalahgunaan lem fox.

Hal ini dinilai sebagai sebuah hal yang urgent, terutama dalam rangka untuk mencegah semakin rusaknya mental serta akal sehat, generasi masa depan bangsa karena dampak penyalahgunaan obat obatan.

Dikatakannya, akal sehat merupakan nikmat dan karunia tak ternilai yang sepatutnya dihindarkan dari dampak penyalahgunaan obat obatan.

Karena akal sehat dan logika tak lagi berjalan normal, hampir bisa dipastikan akan merusak seluruh sendi dan bagian tubuh manusia.

Rakyat News

Dalam kaitan itu, Saiful berharap peran dan kerjasama segenap pihak untuk bersama sama mengambil peran pembinaan dan pencegahan dampak penyalahgunaan narkoba serta obat obatan.

Organisasi Remaja Masjid dan lingkungan Pondok Pesantren diharapkan bisa ikut ambil bagian dalam upaya pembinaan mental serta ahlaq generasi.

Rapat koordinasi lintas institusi, lembaga, organisasi, dan sektor, segera dirumuskan dan dijadwalkan pelaksanaannya oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Selayar untuk mendudukkan para pemangku kebijakan serta bersama sama mendesign langkah antisipasi dini dampak penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Selayar, termasuk mempersiapkan panti rehabilitasi sosial, terangnya panjang lebar. (FS)