MAKASSAR,  RAKYAT NEWS.COM  – Makassar merupakan kota yang memiliki daya tarik wisata kuliner sehingga layak dijuluki sebagai Kota Makan Enak.

Untuk mendukung wisata kuliner tersebut, layanan pesan-antar makanan online GoFood dari Gojek memperluas kesempatan UMKM kuliner lokal lebih mudah ditemukan pelanggan loyal GoFood dengan inovasi Koleksi Juara Lokal GoFood yang mengangkat rekomendasi menu-menu khas di kota Makassar.

Selama pandemi, tercatat ada puluhan juta UMKM yang telah go digital. Dilansir dari media sosial resmi Kemenkop UKM 20,76 juta UMKM telah bergabung ke platform digital.

Menurut ketua umum Indonesian E-Commerce Association (idEA), setelah UMKM berjualan secara daring, perlu ada upayauntuk membantu meningkatkan transaksinya.

Gojek melalui GoFood mengambil peran aktif mendukung upaya pemerintah dalam mendorong UMKM naik kelas secara berkelanjutan, salah satunya melalui kehadiran Koleksi Juara Lokal GoFood.

Regional Sales Head Gojek Indonesia Timur, Daru Puji Utomo menyampaikan sebagai bagian dari komitmen GoFood untuk menjadi mitra pertumbuhan terbaik bagi UMKM di Makassar.

“Kami menghadirkan inisiatif Koleksi Juara Lokal GoFood untuk mendorong visibilitas kurasi menu khas daerah Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar, ke jutaan pelanggan loyal GoFood,” jelas Daru dalam acara jelajah kuliner khas Makassar bersama awak media dan Pemkot Makassar.

Saat ini para pengguna loyal GoFood di Kota Makassar dapat menikmati lebih dari 350 pilihan menu dari UMKM kuliner lokal yang tergabung dalam koleksi Juara Lokal GoFood Ragam menu ini kami kurasi secara khusus berdasarkan rekomendasi hidangan khas dan favorit masyarakat Makassar setempat.

“Kami juga mengkurasi berbagai UMKM lokal yang memiliki pertumbuhan yang baik agar bisnis mereka dapat makin dikenal oleh pelanggan dan meningkat lebih lanjut” lanjut Daru.