Pengalaman terbaru yang dihadirkan dalam edisi ke-13 tahun adalah dengan menjaring talenta-talenta lokal yang potensial dalam program Submission dan RIC Live Audition yang digelar selama enam hari di Makassar (Bothlaim Space, Melos Coffee, Floom Space, Pyur For You, Etika) dan Parepare (Yops Space). Rock In Celebes turut menciptakan ruang apresiasi bagi siapa saja, tanpa terkecuali.

Setelah merilis buku perjalanan Rock In Celebes dan 100 Tahun Musik Populer Makassar, tahun ini Rock In Celebes akan merilis sebuah film dokumenter dalam format DVD yang menjadi perpanjangan dari buku yang sudah dirilis dalam edisi ke-12 tahun sebelumnya. Bukan hanya itu, RIC Zine pun secara perdana diluncurkan, bertepatan dengan momentum festival utama Rock In Celebes. Sebuah media dengan format cetak yang kedepannya akan dirilis secara berkala, yang juga terbuka bagi urunan gagasan dan karya tentang musik dan daya kreatif lainnya.

Bagi pemburu merchandise, selain merchandise resmi reguler dan tematik, tahun ini Rock In Celebes juga merilis merchandise yang berkolaborasi dengan Avhath dan Teenage Death Star! Segera dirilis dalam festival utama, produk eksklusif dengan desain yang diinterpretasi kembali untuk perayaan ke-13 tahun Rock In Celebes dengan persediaan terbatas.