Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Prapan Disyatat menyampaikan, Pemerintah Thailand dan komunitas bisnis Thailand mendukung Indonesia selama masa sulit ini.

 

Pemerintah Kerajaan Thailand memberikan donasi USD 50.000 untuk menanggapi kebutuhan mendesak dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak.

 

Sementara itu, komunitas bisnis Thailand di Indonesia telah memberikan kontribusi tambahan sebesar Rp 115 juta untuk mendukung misi PMI.

 

“Kami memiliki keyakinan bahwa Palang Merah akan memanfaatkan kontribusi ini untuk manfaat sebesar-besarnya bagi mereka yang membutuhkan. Kami percaya melalui kekuatan kepedulian dan berbagi, kita dapat menyatukan kekuatan kita untuk maju bersama lebih kuat,” lanjut JK.

 

Hingga saat ini PMI telah mendistribusikan 1,3 juta liter untuk penyintas gempa bumi Cianjur. Sementara barang terdistribusi jumlahnya mencapai 19.961 paket barang.

 

PMI juga telah membangun sebanyak 319 tenda di sejumlah titik pengungsian. JK menambahkan, pelayanan serta distribusi bantuan tersebut akan dilakukan sedikitnya selama enam bulan.

 

“Bahkan, jika masih dibutuhkan kami bisa bertahan setahun. Kami akan terus membantu pemerintah dalam mengurangi beban penyintas bencana hingga pulih,” kata JK.