JENEPONTO, RAKYAT NEWS.COM– Hari pertama I’tikaf pada malam ke 21 Ramadhan 1444 H diikuti tidak kurang dari 200 Jamaah, bertambah sekitar 100 orang dari jumlah yang terdaftar di panitia ramadhan 105 pendaftar peserta I’tikaf Masjid Agung Kabupaten Jeneponto, Rabu (12/4/2023)

Kegiatan dimulai pada pukul 01.00 Wita dinihari dengan Sholat lail dan tadarus secara mandiri, dilanjutkan dengan kajian Qur’an bacaan sholat lail oleh K.H Arifin Musdin. Selanjutnya tepat pukul 03.00 Wita persiapan sahur dan makan sahur bersama jamaah I’tikaf.

Ketua Yayasan Masjid Agung Kabupaten Jeneponto DR.Dr. Syafruddin Nurdin, M.Kes dalam arahannya sesaat sebelum makan sahur bersama mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas antusias dan semangat para jamaah I’tikaf, sesuai perencanaan awal panitia menyiapkan segala kebutuhan dan fasilitas bagi jamaah I’tikaf termasuk makan sahur.

Oleh karenanya, jika makan sahur di hari pertama I’tikaf belum mencukupi, Insya Allah pada hari hari berikutnya kita akan penuhi sesuai jumlah jamaah yang bertambah dua kali lipat dari jumlah pendaftar, tutup dr. Capa Sapaan akrabnya yang juga menjadi peserta I’tikaf full pada kegiatan I’tikaf ramadhan 1444 H/2023 M. (oji/dsn)