JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag, pimpin Upacara Bendera 17-an bulan April 2023, dan di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 1425 Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1425 Jeneponto, Jl. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (17/4/2023).

Masih dalam suasana bulan Ramadhan, izinkan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, bagi rekan-rekan yang beragama Islam. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Dandim Letkol Inf Agus Tanra, menegaskan apa yang menjadi penekanan Panglima TNI kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI, sebagai pedoman dalam berdinas dan bertugas, agar TNI mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi kita sebagai lembaga teratas yang paling di percaya publik.

Pertama, asah dan pelihara terus naluri tempur kalian. Sebagai Prajurit TNI, kita harus siap setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata. Meskipun kita sudah dilengkapi dengan peralatan modern dan canggih, kita tidak boleh melupakan dasar-dasar ilmu kemiliteran.

Kedua, rebut hati rakyat melalui kegiatan- kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar seperti bakti sosial, pengobatan massal, dan penyelenggaraan bazar murah. Selain itu, hindari sikap arogan yang hanya akan menyakiti hati rakyat.

Ketiga, jaga sinergisitas dengan aparat
Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian. Sejarah telah membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan dari segenap komponen bangsa adalah kunci utama dalam menghadapi krisis dan menjawab persoalan bangsa.