JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Komandan Kodim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag, memimpin langsung apel pelepasan cuti lebaran idul fitri 1444 H/2023 M, gelombang pertama Prajurit dan PNS TNI Kodim 1425/Jeneponto.

Kegiatan apel pelepasan cuti di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 1425/Jeneponto, yang di gelar di Lapangan apel Makodim 1425/Jeneponto, JL. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin (17/4/2023).

Dandim Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, dalam arahannya menyampaikan pelaksanaan cuti adalah dinas bagi Prajurit dan PNS TNI, sehingga agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, dan manfaatkan waktu untuk bertemu dengan keluarga, ucap Agus Tanra.

Selama pelaksanaan cuti, lanjut Agus Tanra, tingkatkan kesiapsiagaan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri untuk mencegah kemungkinan adanya aksi teror atau bom bunuh diri oleh kelompok tertentu di lingkungan asrama/kantor dan instalasi TNI AD lainnya.

“Pastikan dan yakinkan rumah/asrama yang ditinggal mudik dalam keadaan aman dari upaya pencurian atau kebakaran akibat ledakan kompor gas dan korsleting arus pendek listrik,” himbau Dandim Jeneponto.

Selain itu, Agus Tanra menyampaikan untuk memeriksa kendaraan sebelum perjalanan, pastikan kondisi kendaraan dan surat-surat seperti STNK, SIM, KTP, KTA, surat jalan lengkap, apabila sudah menempuh perjalanan yang cukup lama dan merasa lelah/letih, lebih baik beristirahat sejenak, walaupun tidak mengantuk karena badan lelah dapat mengganggu konsentrasi saat mengendarai kendaraan, sambung Agus Tanra.

Di akhir arahannya, Dandim Jeneponto berpesan, agar mengutamakan faktor keamanan, hindari pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan cuti lebaran seperti perkelahian, penganiayaan, mabuk, narkoba dan perbuatan negatif lainnya yang dapat merusak Citra TNI AD di mata masyarakat, pungkas Letkol Inf Agus Tanra.