BANTAENG, RAKYAT NEWS Pengurus Cabang ikatan Alumni pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII )Kabupaten Bantaeng periode 2022-2027 resmi dilantik yang mengusung tema ” Satu Barisan Menuju Kemajuan Bantaeng”. Kegiatan Proses pelantikan yang di Rangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus yang berlangsung di Hotel Kirei kota Bantaeng, Sabtu 29 April 2023.

Pelantikan Pengurus IKA- PMII Bantaeng dipimpin langsung oleh Ketua PW IKA-PMII Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. Mukhtar Syarkawi, MT, ATU yang didampingi Sekretaris. Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka oleh PW IKA-PMII SuLsel kepada Ketua PC IKA PMII Bantaeng Muh. Syahran Azis. S.Pd

Turut menyaksikan Proses Pelantikan oleh Wakil Bupati Bantaeng dan Dewan Pertimbangan serta Penasehat IKA- PMII Bantaeng

Ketua IKA-PMII Kabupaten Bantaeng Sahran Azis menyampaikan beberapa program prioritas yang meliputi pendidikan, sosial, ekonomi, dan keagamaan serta tentunya sinergitas dengan Pemkab Bantaeng.

“Realisasi program akan kami jalankan dengan melibatkan semua pengurus dan anggota IKA PMII, karena program ini hakekatnya milik bersama,” kata Sahran.

Selain itu IKA- PMII Bantaeng akan fokus pada distribusi kader, Peningkatan dan pemetaan potensi SDM yang dimiliki IKA PMII Di Kabupaten Bantaeng.

“Tentu penekanan terpentingnya adalah bagaimana para alumni ini memberikan manfaat kepada masyarakat dan mendukung kemajuan Kabupaten Bantaeng” terang Sahran Asis.

Ditempat yangasama Ketua IKA- PMII Sulsel Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi menuturkan, IKA-PMII harus memiliki SDM karena era modern hari ini pengembangan potensi sabar Penting di kaji lebih jauh lagi karena kebutuhan zaman,” papar dia.

Selain itu Ketua IKA- PMII Sulawesi Selatan berharap di antara mereka saat ini telah terjun di berbagai tempat, ada yang konsentrasi di dunia akademisi, birokrasi, politik dan ruang-ruang profesional lainnya.

“SDM IKA PMII merupakan aset dan potensi yang sangat berharga. Mereka harus mampu memberikan nilai kemanfaatan terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu pemerintah kabupaten Bantaeng dalam hal wakil bupati Bantaeng yang mewakili Bupati Bantaeng Drs. Sahabuddin, menekankan pentingnya membangun kolaborasi Pengurus Ika PMII Bantaeng nantinya dengan Pemkab dalam hal pengembangan potensi SDM masyarakat kabupaten Bantaeng.

“Diharapkan pula kepengurusan yang baru dilantik dapat membawa organisasi lebih bermanfaat, bermaslahat kepada masyarakat kabupaten Bantaeng.

Di ketahui acara pelantikan Pengurus Ika PMII Bantaeng ini di Hadiri oleh Ketua NU Bantaeng, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Kahmi, Perseroda, KNPI, GP Ansor, Fatayat NU, PC.PMII Bantaeng OKP seluruh Bantaeng. (Rls)