JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan tugas pokok sehari-hari, Komando Distrik Militer (Kodim) 1425/Jeneponto, menggelar pengecekan kendaraan Dinas dan pribadi secara fisik dan pemeriksaan administrasi.

Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dipimpin oleh Pasi Intel Kodim 1425/Jeneponto Lettu Inf Burhan di dampingi Pasi Log Kodim 1425/Jeneponto Letda CBA Hasanuddin dan melibatkan anggota Staf Intel dan Logistik serta Provost, yang di gelar di Halaman Makodim, Jl. Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, (08/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Intel Lettu Inf Burhan menyampaikan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi merupakan kegiatan progam satuan yang dilaksanakan secara berkala, ucap Pasi Intel.

Adapun yang diperiksa meliputi kondisi fisik kendaraan seperti mesin, lampu, kaca spion, ban, rem, knalpot maupun kelengkapan administrasi surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi berupa SIM dan STNK.

Rakyat News

“Pemeriksaan randis dan pribadi merupakan langkah untuk mengetahui kondisi kendaraan, guna mendisiplinkan dan mencegah pelanggaran lalu lintas serta mengoptimalkan kinerja Prajurit dan PNS TNI, jajaran Kodim 1425/Jeneponto, dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Kendaraan yang di periksa terdiri dari kendaraan dinas roda 2 (Dua) 67 unit, dan roda 4 (Empat) 6 Unit, sedangkan kendaraan pribadi roda 2 (dua) 30 unit, sebut Pasi Intel Burhan.

Pihaknya juga menambahkan, kendaraan dinas maupun pribadi Prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 1425/Jeneponto, pada umumnya berfungsi dengan baik, namun ada beberapa kendaraan yang perlu dilakukan perbaikan ringan, seperti pergantian spare part kendaraan, pungkasnya.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).