“Kami bersyukur ada pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di desa kami sehingga PLN memperhatikan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Berkat bantuan dan pemberdayaan dari PLN, desa kami sudah jauh lebih maju. Selama 3 tahun ini, total sudah sebanyak Rp272 Juta bantuan yang diberikan.

Rencananya, selain bantuan perlengkapan dan peralatan produksi, bantuan yang diberikan akan dimanfaatkan untuk pelatihan keterampilan usaha dan pengurusan Sertifikat Halal serta Sertifikat BPOM,” jelasnya.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin menyampaikan bahwa PLN senantiasa memberikan dukungan bagi UMKM untuk bisa dikelola secara mandiri dan berupaya untuk meningkatkan produktivitas masyarakat melalui bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam hal ini pengembangan usaha.

Upaya ini, merupakan komitmen PLN terhadap prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

“PLN akan terus memberikan pendampingan dan pemberdayaan kepada para pelaku UMKM demi meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat di sekitar Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan,” tutupnya.**