MAKASSAR – Kalla Lines yang membawahi PT Bumi Lintas Tama bergerak dalam bidang transportasi laut adakan press conference berkaitan dengan 33 tahun berdirinya Kalla Lines berkiprah di transportasi laut dengan tema bersama, berkarya, berjaya mengedepankan kolaborasi untuk kemajuan kedepannya di Lobi Wisma Kalla Jalan DR.Ratulangi No.8, Kecamata Mariso, selasa(25/7/2023).

H.Andi Muhammad Gunawan CEO Kalla Transportasi Logistik mengungkapkan selama 33 tahun ini Kalla Lines melayani untuk wilayah indonesia timur, dan saat ini fokus pengangkutan barang khususnya mobil dan motor dari jakarta ke Makassar.

“Kedepannya kami akan melayani juga di bisnis mining yang saat ini sedang marak di Sulawesi, tidak hanya melayani angkutan laut saja, kami pun memiliki angkutan darat yang prima yang selalu siap untuk melayani kebutuhan pasar,” ungkapnya

Kedepannya nanti kami akan merambah ke transportasi udara dengan bekerja sama dengan perusahaan pesawat yang akan kami gunakan untuk mengembangkan sayap bisnis dari kalla logistik.

H.Muhammad Naim CEO Kalla Lines PT Bumi Lintas Tama mengatakan Kalla Lines yang berdiri pada 19 juli 1990 sampai sekarang berkembang tidak terlepas dari dukungan teman-teman media yang mempublikasikan berita yang positif.

Tambah M Naim yang sedikit ceritakan sejarah berdirinya Kalla Lines berawal dari bisnis kapal penyebrangan di Bajoe, sampai sekarang menjadi perusahaan pelayaran yang maju.

“Di tahun 2018 kami menghadirkan kapal roro untuk mendukung kebutuhan dan melayani pasar, sampai sekarang kami sedang mempersiapkan angkutan kapal tongkang, di tahun 2023 akan menambah kembali kapal tongkang untuk mendukung kelancaran angkutan,” pungkasnya.

Di akhir M Naim memberikan informasi yang mana pada tahun ini alhamdulillah telah melampaui target di awal tahun, pencapaian market share juni ini sudah sampai 50%, dam kami optimis di masa akhir 2023 nanti target diatas 50% akan di lampaui.