MAKASSAR – SMAN 9 Makassar menjuarai Kejuaraan My Pertamina Basketball Cup 2023 yang diadakan di Gor Tunas Bangsa Jalan Monginsidi No.11, Kecamatan Makassar dari hari sabtu(22/7/2022) sampai dengan sabtu(29/7/2023), senin(31/7/2023).

Kejuaraan ini diikuti oleh 12 tim bola basket putra, dengan sistem pertandingan semi kompetisi, sementara pada babak penyisihan, fase 8 besar dan Final menggunakan sistem knock out.

Choach Chan pelatih bola basket dari SMAN 9 mengungkapkan rasa bersyukur dapat menjuarai pada kejuaraan My Pertamina Basketball Cup ini.

“Kami sangat bersyukur bisa menjadi champion di My Pertamina Cup 2023 makassar series  kategori putra dimana ini adalah salah ajang nasional dan juga bergengsi, namun alhamdulillah adik-adik dari SMAN 9 menyelesaikan event ini dengan hasil yg maksimal,” ungkapnya.

Tambah Choach Chan ke 11 tim yang lain bermain sangat bagus semua, tapi kami bisa menjadi paling terbaik diantara semuanya, ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat yang tidak pernah menyerah.

“Kerja keras dan semangat yang tidak pernah menyerah membuahkan hasil yang maksimal, latihan yang keras serta disiplin yang tinggi itu adalah kunci kami memenangi kejuaraan ini,” pungkasnya.

Choach Chan berharap kedepannya event kejuaraan bola basket level nasional harus lebih sering-sering diadakan, khususnya di Kota Makassar, sebab banyak bibit atlet bola basket yang berbakat dari sini.