MAKASSAR- Setelah banyaknya spekulasi terkait Damtor, maka dari itu Camat Mariso membenarkan Damtor yang ada diwilahyahnya adalah dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Senin (7/8/2023).

Sebelumnya saat di konfirmasi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, Hasanuddin tidak mengakui hal demikian, tapi malah mengatakan bahwa itu adalah proyek Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang diketahui milik dari Kementerian PUPR.

“Yang dari gambarta itu bukan pengadaan dari Damkar itu, tapi dari proyek Kotaku itu tentu beebeda spek nya,” katanya saat di hubungi melalui via WhatsApp dan sempat diulang di grup Damkar.

Namun setelah ditelusuri lebih jauh, Camat Mariso, Juliaman membenarkan bahwa Damtor yang ada di bawa baruga Jalan Dahlia itu adalah Damtor dari Damkar Kota Makassar pengadaan tahun 2019.

“Iya itu Damtor dari Damkar Kota Makassar, memang ada yang rusak satu, totalnya lima, yang rusak pengadaan tahun 2019,” bebernya.

Lanjut, ia juga menambahkan dari kelima Damtor yang ada di Kecamatan Mariso memang ada Damtor yang rusak satu, dan itu sudah tanggung jawab dari Kecamatan dan Kelurahan untuk memperbaiki.

“Iya ada Damtor yang rusak, dan itu sudah wewenannya kecamatan dan kelurahan itu untuk memperbaiki. Ada berita acaranya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya telah mengundang yanasomi untuk mengkalkulasikan biaya perbaikan Damtor yang rusak, kemungkinan biayanya adalah 5 juta

“Kami sudah undang pihak dari yanasomi menghitung biaya perbaikannya, iya anggaranya itu 5 juta,” Tutupnya.