JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Menyambut hari Kemerdekaan republik Indonesia ke 78 tahun 2023. Lurah Balang Toa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Muhammad Tasrif S.IP membagikan bendera merah putih kepada warganya.

“Dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan republik Indonesia ke 78 tahun 2023, sejak akhir bulan Juli kami telah menghimbau kepada warga masyarakat agar menaikkan bendera merah putih mulai tanggal 1 hingga 31 Agustus 2023”, ujar Lurah Balang Toa, Muhammad Tasrif S.IP., Rabu, (9/8/2023).

Setelah menghimbau para warga masyarakat, maka selanjutnya door to door di ingatkan kembali bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar memasang umbul-umbul dan bendera merah putih didepan rumah masing-masing. Terangnya.

“Mungkin karena kesibukan, beberapa warga masyarakat tidak sempat memasang bendera merah putih. Karena itu, kami berinisiatif membagikan bendera merah putih terutama yang berdomisili di tepi jalan protokol provinsi”, jelasnya.

Tidak hanya pembagian bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Lurah dan Bhabinkamtibmas Balang Toa, salah satu kegiatan yang lain dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti bersama untuk dapat menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan. Tandasnya.

Kegiatan pembagian bendera Merah Putih juga dilaksanakan tidak hanya di tepi jalan protokol Kelurahan Balang Toa, namun juga diwilayah kelurahan lorong-lorong yang termasuk didalam wilayah kecamatan Binamu.

Diharapkan warga dapat mengibarkan Bendera Merah Putih satu bulan penuh untuk meyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023. Pungkas Muhammad Tasrif. (*)