RAKYAT.NEWS, Makassar – GM PT PLN Bidang Pusat Penelitian dan Pengembangan Ketenagalistrikan, Iswan Prahastono berharap, Universitas Hasanuddin (Unhas) bisa menjadi mitra terbaik PLN untuk mendorong produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal ini diutarakannya saat kegiatan penandatanganan kerja sama dengan kampus merah itu yang berlangsung di Ruangan Rektor, Lantai 8 Gedung Rektorat Unhas,  Rabu, 25 Januari 2023.

“Kami berharap Unhas bisa menjadi mitra terbaik PLN dalam mendorong produk inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan sumber daya yang dimiliki Unhas, implementasi kerja sama tersebut dapat berjalan secara optimal. Unhas ini adalah salah satu dari 16 Perguruan tinggi mitra PLN. Kami meyakini, Unhas merupakan mitra strategis PLN untuk melangkah bersama memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” jelas Iswan dalam siaran pers Unhas yang diterima redaksi, Rabu siang ini, 25 Januari 2023.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau kerja sama ini adalah perjanjian kerja sama bidang ketenagalistrikan tindak lanjut dari penandatangan MoU antara Unhas dan PT PLN, 10 Januari 2023 lalu di auditorium gedung utama kantor Pusat PT PLN. Pihak Unhas diwakili Direktur Kemitraan Unhas , Ansariadi.

Mengawali kegiatan, Iswan menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik oleh Unhas. Dirinya memberikan apresiasi atas inisiatif Unhas untuk mempercepat proses implementasi kerjasama kedua pihak melalui penandatangan PKS.

Sementara Ansariadi, juga menyampaikan rasa senang dan terima kasih atas kepercayaan PLN kepada Unhas. PLN merupakan salah satu BUMN yang mengalokasikan dana besar dalam riset dan pengembangan untuk menghasilkan inovasi-inovasi utamanya dalam mendukung kebijakan transisi energi.

Dia juga menggambaran beberapa fakultas yang dapat bersinergi dengan PLN dalam mendorong kolaborasi tersebut berjalan secara optimal serta mengurai capaian dan produk inovasi yang telah dihasilkan oleh Unhas.