MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memperoleh piagam penghargaan atas Peran Aktif dan Kerja Sama yang baik dalam Mendukung Ketersediaan Darah yang Aman dan Berkualitas di Kota Makassar melalui kegiatan Donor Darah Sukarela bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical kepada Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis di sela-sela “Pelindo Donor Darah” bertajuk “Berbagi Darah, Selamatkan Kehidupan” yang digelar Pelindo Group di Loby Kantor Pelindo di Makassar, Rabu (20 September 2023).

Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan bahwa tidak semua pihak bisa mendapatkan piagam penghargaan tersebut karena pihaknya juga harus melakukan berbagai verifikasi terlebih dahulu.

“Alhamdulillah untuk Pelindo Regional 4 sudah kami verifikasi melalui sistem dan memenuhi semua ketentuan yang disyaratkan. Makanya pada hari ini [Rabu], kami menyerahkan langsung piagam penghargaan ini,” terang Deng Ical.

Menurut dia, piagam penghargaan dari PMI ini sudah terkoneksi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan lain sebagainya, serta memiliki cukup banyak kontribusi.

“Bisa digunakan sebagai salah satu penilaian untuk seseorang naik pangkat, misalnya polisi, TNI, atau Aparat Sipil Negara (ASN). Jadi seperti point yang bisa menunjang kinerja seseorang,” terangnya.

Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan PMI kepada pihaknya.

“Penghargaan ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan perhatian PMI kepada Pelindo. Terima kasih banyak,” ucapnya.

Menurut dia, aksi donor darah yang selama ini dilakukan pihaknya adalah untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam mempersiapkan kebutuhan darah.

Dia berharap aksi kemanusiaan ini bisa rutin dilakukan dan diikuti seluruh pegawai serta juga masyarakat umum.