Fitur ini akan berfungsi pada malam hari bila sensor laser membaca bahwa di depan minim cahaya. Sehingga sistem akan mengubah pencahayaan dari low beam (lampu dekat) ke high beam (lampu jauh). Maka visibilitas pengemudi tetap terjaga dan mengantisipasi adanya mobil dari arah berlawanan.

4.Road Sign Assist

Bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena silau lampu, maka sensor pada TSS akan secara otomatis berpindah ke low beam. Sehingga mobil lain tetap bisa berkendara lebih aman tidak khawatir silau dari cahaya mobil yang menggunakan fitur TSS.

5. Patuh Rambu Lalu Lintas

Mengingat TSS sepenuhnya bekerja dengan sensor laser, fitur ini juga bisa membaca rambu lalu lintas. Adanya fitur Road Sign Assist, sensor laser akan menampilkan rambu lalu lintas tertentu pada layar MID di panel instrumen.

Sehingga bila pengemudi tidak melihat, fitur ini memberi peringatan akan adanya larangan atau batas kecepatan di jalan. Diharapkan fitur ini bisa membuat pengemudi lebih patuh terhadap rambu lalu lintas selama perjalanan.

Toyota Raize yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky ini diperkirakan akan dijual dengan harga mulai dari Rp 210 juta higga Rp 260 juta.