MAKASSAR – Hands for Help Sulsel dibawah naungan Yayasan Ibnu Sina Peduli terus melakukan upaya membantu masyarakat khususnya di Makassar yang membutuhkan uluran tangan.

Ketua Hands for Help Sulsel Anki Kusumawati Said mengatakan kali ini pihaknya melakukan dua kegiatan sosial sekaligus dengan mendatangi dua lokasi berbeda di Kota Makassar, Jumat (27/10).

Anki mengaku walau hanya berjumlah puluhan anggota namun tidak mengurungkan niatnya untuk terus melakukan upaya membantu sesama.

“Hari ini kami mendatangi dua lokasi berbeda di Kota Makassar yakni korban kebakaran di Maccini dan Kampung Nelayan Kecamatan Ujung Tanah,” katanya.

Anki memaparkan kunjungan pertama korban kebakaran di Maccini Kota Makassar yang berjumlah 9 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Dan untuk baksos di Kampung Nelayan, HFH berbagi 50 roti burger yang dibagikan utamanya ke anak-anak stunting di wilayah tersebut.

“Bantuan HFH berupa sembako dan ras ransel bagi warga kebakaran juga makanan berupa roti burger di Kampung Nelayan. Mereka sangat senang mendapatkan bantuan dari kami Team HFH Sulsel dan pusat,” ujarnya.

Hal ini juga diakui Anki sebagai wujud partisipasi dan cerminan semangat kemerdekaan juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Kegiatan ini juga adalah bentuk support Hands For Help Pusat yang ketua Umumnya Hj. Melina Alaydroes.

“Beliau mengapresiasi kegiatan-kegiatan Sosial yang di lakukan HFH SulSel demi membantu dan bisa bermanfaat kepada sesama,” ujarnya

“Alhamdulilah Crew Team Baksos Hands For Help Sulsel telah melaksanakan 2 kegiatan sosial kita hari ini, semoga partisipasi kita dalam rangka Hari Sumpah Pemuda 2023. Mencerminkan “Semangat kemerdekaan yang ditanamkan dalam jiwa pemuda Indonesia seperti api yang tak pernah padam,” sambungnya.