“Makassar Culinary Night menjadi salah satu kegiatan yang bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Mohammad Roem.

Founder Makassar Culinary Night Mistri Andi Muin menjelaskan bahwa tema tersebut merupakan bentuk partisipasi Makassar Culinary Night dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kota Makassar ke 416 tahun ini.

“Kami ingin masyarakat Kota Makassar bersukacita dalam merayakan ulang tahun kota bersama, dengan penuh semangat melalui pesta rakyat yang kami suguhkan melalui event kuliner yang paling dinantikan ini,” ucapnya.

Mistri menambahkan bahwa Makassar Culinary Night selalu aktif mengampanyekan Gerakan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai sebagai bentuk kecintaan terhadap bumi.

“Kami telah menghimbau kepada 78 tenan pilihan yang telah melalui kurasi ketat oleh tim untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai selama event berlangsung,” tuturnya.

Tenant-tenant pilihan ini merupakan produk UMKM Kota Makassar, sehingga harapannya dalam Makassar Culinary Night kali ini target pengunjung bisa mencapai 35.000 orang dalam dua hari gelaran dengan total transaksi mencapai Rp1,5 miliar.

Sementara itu, Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti mengatakan bahwa ada banyak aktivasi dalam Pesta Rakyat Makassar 416. Selain Food Festival, ada juga Activity Class, Playground, dan Music Performance.

Adapun Pesta Rakyat Masyarakat 416 akan menampilkan musisi lokal ternama, seperti Rizcky de Kaizer, Ismy Amaliah, Monica Salsabila, Fian Rynaldy feat Didit, Sasiroe Band, Vani June, dan TBA.

“Karena itu, kami mengajak masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk turut memeriahkan Pesta Rakyat Makassar 416 sekaligus mendukung produk-produk pelaku UMKM kuliner. Catat waktu dan tempatnya. Jangan sampai terlewatkan,” ucap Kresna.**