JENEPONTO – Andi Zulkarnain Nurdin terpilih sebagai Ketua Pengurus Federasi Olahraga Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) periode 2023-2027. Ia dipilih oleh perwakilan dari pengurus masing-masing Perguruan Bela diri karate yang aktif di Kabupaten Jeneponto. Andi Zulkarnain menggantikan Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si sebagai Ketua FORKI yang demisioner.

Adapun keputusan tersebut dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) FORKI Jeneponto Tahun 2023 bertempat di Aula Karya golkar Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan. Senin, 30/10/2023.

Seluruh peserta Muskab FORKI sepakat memilih Andi Zulkarnain Nurdin, S.Sos, M.Si untuk kepengurusan FORKI pada sidang pleno pemilihan ketua yang dihadiri oleh jajaran Perguruan Bela diri naungan FORKI Jeneponto.

Dalam sambutannya sebagai Ketua FORKI Kabupaten Jeneponto periode 2023-2027, Andi Zulkarnain Nurdin Malik menekankan akan pentingnya kerja sama dalam mencapai keberhasilan FORKI ke depannya.

“Mari kita rapatkan barisan, satukan tekad untuk maju bersama membangun olahraga karate agar terus berjaya. Namun, kerja sama adalah kunci utama dalam menggapai keberhasilan (visi misi FORKI)”, ujar Andi Zulkarnain Nurdin.

Adapun yang menjadi visi misi FORKI di bawah pimpinan Andi Zulkarnain Nurdin antara lain FORKI akan terus melakukan peningkatan prestasi para atlet, baik di internal Jeneponto, tingkat Provinsi ataupun di tingkat Nasional.

“Kita memiliki program kerja yang jelas, tentunya nanti akan kita persiapkan para atlet dengan baik, koordinasi yang intens dengan Dispora dan KONI Jeneponto serta menyesuaikan dengan Kalender FORKI Sulsel juga kalender PB FORKI”, pungkasnya.

Turut hadir, 3 Perguruan bela diri naungan FORKI Jeneponto yakni, Akademi Seni Karate Indonesia (ASKI), Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari), Institut Karate-Do Indonesia (Inkai), Sekretaris KONI Jeneponto dan Diapora Jeneponto serta beberapa pengurus demisioner. (*)