Diharapkan target pengguna baru QRIS untuk Sulawesi Selatan sebesar 547.884 dan target secara nasional sebesar 16.244.433 dapat tercapai sampai dengan akhir tahun 2023.

Untuk kegiatan sosialiasi CBP Rupiah dalam Festival Takabonerate tersebut sasaran yang ingin dicapai adalah : 

– CIinta Rupiah, dengan cara mengenali, merawat dengan baik serta menjaganya.

– Bangga Rupiah, dengan cara menggunakan dan mematuhinya sebagai satu-satunya pembayaran yang sah sekaligus sebagai simbol kedaulatan dan alat pemersatu bangsa.

– Paham Rupiah dengan cara menggunakan Rupiah secara cerdas dalam bertransaksi, berbelanja dan berhemat.

Respon Pemda Masyarakat Setempat dan Wisatawan

Pemda dan Balai Taman Nasional Takabonerate telah menerbitkan Surat Edaran Bupati tentang Transaksi Pembayaran Digital bagi ASN Kab Kepulauan Selayar. 

Para Kadis mencoba transaksi QRIS didampingi pegawai Bank Indonesia dana komitmen akan menularkan hal ini kepada ASN dan Masyarakat sesuai tupoksinya.

Ahmad Yani Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate juga akan memfasilitasi melalui Humas nya untuk masyarakat pelaku usaha Kepulauan bisa mendapatkan QRIS dan Edukasi Literasi Keuangan lebih lanjut.

Masyarakat dan Wisatawan menyatakan pembayaran QRIS makin memudahkan transaksi di Kepulauan khususnya yg sudah ada signal lalu pulau yg belum ada signal akan mengedepankan Cinta Bangga Paham Rupiah supaya pembayaran secara Cash juga berjalan lancar.

Perbankan baik BPD Sulselbar BRI Mandiri dan BNI di Selayar menyambut gembira inisiasi yg dilakukan BI sehingga memudahkan perbankan dalam melakukan perluasan QRIS baik kepada ASN, Lokasi Wisata, Toko2 dan UKM Warung2 dilokasi wisata baik di Selayar Daratan maupun di Kepulauan.**